Kacab Servis PT. Panasonic Padang Hadiri Peresmian Gedung Panashop dan Panaservice di SMKN 5 Padang

PADANG | Resmikan Gedung Sentra Service BLUD SMKN 5 padang dan job fair 2024, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Barlius MM, meresmikan gedung sentra gedung sentra Service BLUD SMKN 5 padang dan job fair 2024,Sabtu (05/10/2024).Peresmian gedung sentra Service BLUD SMKN 5 padang di tandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kadis Pendidikan Sumbar Drs Barlius, MM.

Kepala SMK negeri 5 padang Rizka Fauzi dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih seluruh panitia pelaksana atas terlaksananya job fair 2024.

Rizka menjelaskan kegiatan job fair tersebut bertujuan memfasilitasi para pencari kerja, khususnya alumi SMK negeri 5 padang,,dalam kesempatan bekerja berbagai industri dalam dunia usaha,

Kegiatan ini adalah salah satu bagian program sekolah menengah kejuruan pusat keunggulan (SMK PK), Ujar Rizka.

Sementara itu, Yuharmi selaku Kepala Cabang Service PT. Panasonic Gobel Indonesia mengutarakan bahwa Program kerjasama dunia pendidikan (SMKN 5 Padang) dengan dunia industri (Panasonic) di awali dengan Mou dengan 3 perusahaan Gobel grup
– Panasonic Manufacturing Indonesia
– Panasonic Gobel Indonesia
– Gobel Dharma Nusantara

Dengan adanya kegiatan job fair ini, SMK 5 Padang mengharapkan pihak industri bisa merekrut lulusan dan alumni bisa bekerja di perusahaan yang hadir.

Serta dengan adanya peresmian gedung Panashop, Panaservice, panasonic bisa menjadi partner berkelanjutan untuk kegiatan di SMKN 5 Padang.

Panasonic juga membuka peluang bagi siswa dan guru2 untuk magang, pelatihan, sertifikasi di Panasonic.

Saat ini juga sudah ada 9 SMK di sumbar yang sudah kerjasama dengan Panasonic, tukup kacab Servis Panasonic padang ini.

Tujuan akhir dari kerjasama tsb adalah supaya siswa/i SMK bisa mengerti dan paham akan kondisi dan kegiatan di dunia industri itu seperti apa, Tutup Yuharmi.

Sementara itu, kepala dinas pendidikan sumbar, Drs Barlius, MM dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan job fair yang dilaksanakan SMKN 5 padang.

Barlius mengatakan kegiatan job fair tersebut merupakan puncak atau inti dari SMKN pusat keunggulan melalui job fair tersebut nantinya para alumni dapat terserat untuk bekerja di dunia industri.

Iya juga mengatakan, melalui job fair stigma lulusan SMK penyumbang angka pengangguran tersebesar di Indonesia dapat terpatahkan.

Saya menghimbau kepada kepala sekolah SMK agar menjalin kerjasama yang lebih banyak lagi terhadap dunia industri maupun dunia usaha. kita percaya bahwa job fair ini dapat memberikan manfaat yang besar bagilulusan maupun alumni dan kita berharap, melalui kegiatan ini para siswa lebih siap menghadapi tantangan di dunia kerja setelah mereka lulusan menuju Indonesia emas tahun2024, kata kadis.

Hadir dalam acara peresmian sentra servis blud SMKN 5 padang, Kacab Service PT. PANASONIC GOBEL INDONESIA Area Padang, PT.Intercom, CV. Hayati dan pimpinan dunia usaha industri lainnya.

Diakhir acara, seluruh industri yang hadir melakukan peninjauan kelokasi sentra Service BLUD SMKN 5 padang yang di pandu langsung oleh kepala sekolah SMKN 5 padang, Rizka Fauzi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *